Pages

Subscribe:

Tuesday, July 08, 2008

Soft Perpect Personal Firewall

Firewall adalah suatu program yang dijalankan di gateway/router yang bertugas memeriksa setiap paket data yang lewat kemudian membandingkannya dengan rute yang diterapkan dan akhirnya memutuskan apakah paket data tersebut boleh diteruskan atau ditolak. Tujuan dasarnya dalah sebagai security yang melindungi jaringan internal dari ancaman luar. Dalam FreeBSD program yang dijalankan sebagai firewall adalah ipfw. Sebelum dapat ipfw, kernell GENERIC harus dimodifikasi supaya mendukung fungsi firewall. ipfw mengatur lalu lintas paket data berdasarkan IP asal, IP tujuan, NO port, dan jenis protocol.
Softperfect personal firewall adalah suatu jaringan firewall dirancang untuk melindungi pc terhadap serangan dari internet/ via suatu jaringan area local. Softperfect personal firewall menawarkan berbagai macam keamanan yang menggunakan aturan user defined untuk paket penyaringan, yang bekerja pada suatu tingkat dan juga mengijinkan untuk menciptakan aturan berdasarkan pada PROTOKOL NON IP seperti ARP Softperfect personal firewall yang mendukung berbagai bentuk yang mengadaptasikan jaringan. Softperfect personal firewall mengijinkan untuk menerapkan aturan sebagai contoh untuk koneksi modem/bios menerapkan aturan terpisah untuk menghubungkan masing-masing system. Dengan suatu fleksibel menyaring sistem, MAC Address yang dipercayai mengecek bentuk serta mengadaptasikan jaringan yang dapat digunakan pada suatu penerus atau suatu server.
Softperfect personal firewall mempunyai suatu gaya belajar yang dapat menciptakan aturan dengan cepat, program mudah digunakan, serta perlindungan lebih pada kata sandi dan pembukuan.
Kegunaan utama Softperfect personal firewall :
1 memiliki kekuatan untuk melakukan penyaringan terhadap lalu lintas user-defined dan memproses suatu peraturan.
2 mendukung konfigurasi untuk banyak jaringan.
3 mempunyai cara baru dan sudah mengenal satu set aturan.
4 menyaring ip dan lalu lintas non ip
5 mudah untuk diinstall.

Memulai Softperfect personal firewall
Setelah menginstall Softperfect personal firewall, rebootlah pc yang kita gunakan. Kemudian setelah start up maka akan ada dialog window seperti di bawah ini :
Kemudian modifikasilah rulesnya.
Lalu apabila kita ingin mengubah konfigurasinya kita klik pilihan yang ada seperti pada gambar diatas.
Gambar dibawah ini adalah tampilan utama dari menu Softperfect personal firewall.
Ada beberapa produk yang di kembangkan untuk jaringan LAN, Intranet dan menawarkan beberapa produk perangkat lunak. Diharapkan akan ditemukan sesuatu yang bermanfaat diantara produk softperfect penganalisis protocol jaringan, alat peneliti professional debugging , pemelikaraan monitor jaringan local dan internet.
Kartu Ethernet akan menangkap data dialup yang melintas, meneliti data dan menghadirkannya dalam suatu format yang menarik. Softperfect penganalisis protocol jaringan adalah suatu alat yang bermanfaat untuk menganalisis jaringan, spesialis keamanan dan pengembang aplikasi jaringan .
SoftPerfect Bandwidth Manager adalah suatu menejemen untuk windows yang menawarkan bandwith manajer yang hemat biaya dan memprioritaskan mutu yang berdasarkan pada built-in. Dengan softperfect bandwitch manajer kita dapat menetapkan speed throtting pada alamat ip yang di tetapkan dan masih banyak lagi software yang dapat kita gunakan untuk lebih memahami tentang jaringan yang ada.

Monitor Magic

Monitor Magic adalah monitoring yang proaktif dengan fasilitas report untuk windows 2003/xp/2000/NT server, stasiun kerja dan SNMP yang mendukung monitoring tanpa agen. Windows merupakan pendukung monitor magic dengan sumber daya yang berdasarkan UNIX seperti memory, disc dan CPU. Monitor magic sudah dikenal untuk aplikasi dan perangkat keras populer.

Fitur utama MonitorMagics :

Mendukung windows NT/2000/XP/2003.
Mendukung alat SNMP.
Mendukung monitoring dengan dan tanpa agen.
Menyediakan web-interface tanpa perlu untuk menginstall IIS.
Mendukung pembukuan ke database.
Menyediakan kemampuan laporan yang luas.
Menyediakan data untuk analisa statistik .
Dikirimkan dengan aturan yang sudah dikenal dengan kebijakan monitor.
Dikirimkan dengan laporan sudah dikenal dengan templates.
Bentuk wujud Monitor yang mendukung penggunaan suatu drag-and-drop alat penghubung.
Komponen monitor magic yaitu:
· Event log messages
· Disk information
· Performance data
· Service status information
· System processes
· SNMP devices
· TCP/IP devices/ports
· Files & directories
Kemampuan dan kegunaan monitor magic :
· Escalation
· Command line, script, and batch file execution
· Service & server restart
· SMS messages
· E-mail messages
· Popup messages
· SNMP traps
· Paging
Everest Corporate Edition
Pengertian
Everest adalah versi lanjut dari AIDA32, dimana pengembangan software ini adalah developer yang sama. Bedanya Everest mempunyai kelengkapan yang sangat beragam dan terdapat beberapa versi. Everest home adalah versi gratis tapi sudah tidak disoport lagi, versi bayarnya (everest ultimate edition) mempunyai kelengkapan yang sangat lengkap.
Terdapat versi lainnya juga yaitu everest corporate edition.
Everest Corporate Edition merupakan salah satu audit jaringan otomatis, tracking perubahan system jaringan monitoring, serta solusi untuk perubahan corporasi kecil serta besar yang berbasis award wining technology.
Everest Corporate Edition sangat dibutuhkan dalam lingkungan jaringan bisnis yang menggunakan teknologi berbasis XML dan MHTML, SQL, WINDOWS SERVER
2003.
B. Karateristik
Everest Corporate Edition juga menawarkan cara mudah untuk mengumpulkan informasi perangkat keras dan perangkat lunak kedalam CSV FILE /SQL FILE DATABASE dan menghasilkan suatu audit jaringan lengkap berdasarkan informasi yang dikumpulkan, sehingga memungkinkan kita untuk menyimpan suatu arsip .
Sekarang ini Lavalys menghadirkan everest Family versi 4.20 untuk PC yang luas digunakan secara diagnostic dan bench marking Everest Ultimate Edition dengan solusi asset menejemen IT yang terus meningkat pada Everest Corporate Edition .
Everest Corporate Edition adalah suatu multi fungsional toolset untuk menejemen IT dan keamanan. Suatu produk merancang untuk melengkapi IT melalui Audit Jaringan Otomatis, laporan manejemen jaringan, keamanan jaringan dan mengambil resiko prakarsa peringanan.
Everest Corporate Edition menawarkan berbagai macam fasilitas yakni menyangkut arsip yang unik dan sangat teliti yang mendeteksi perangkat lunak serta perangkat keras yang ada didalam sebuah/ beberapa rangkaian computer.
Seperti perangkat berikut ini yang ada dalam Everest Corporate Edition sangat detil dan teliti dalam pengaksesannya:
Network Audit
A. Command Line Interface
Yaitu proses pelaporan berbagai macam dan otomatis dengan menyinpan laporan kedalam file server, FTP server / SQL server. Profil laporan sebelum konfigurasi digunakan untuk pemilihan informasi dan jadwal laporan berkala.
B. Software Audit
Memiliki tiga perbedaan metode pengumpulan informasi perangkat lunak daftar program yang diinstal, daftar sebelum spesifikasi produk perangkat lunak, dan suatu built-in scanner.
C. Audit Manager
Pengumpulan CSV melaporkan file dari SQL server untuk menghasilkan daftar komponen uang teraudit dan menciptakan static iventori. Daftar audit dan static audit dapat di cetak. Diagram pastel tersedia untuk static audit visual.
D. Database Manajer
Memeriksa dan mengatur Everest Corporate Edition SQL database melalui alat penghubung secara langsung. Memindahkan arsip dari database dan mengeksport CSV format laporan.
E. Change Manajer
Mendaftarkan suatu perangkat lunak dan perangkat keras pada semua komputer berdasarkan file CSV atau SQL database.
Security
F. Windows Security
Informasi keamanan sistim operasi yang mencakup DEP (Data Execution Prevention).
G. Security Applications
Firewall, anti spyware dan anti Trojan daftar perangkat lunak, informasi antivirus perangkat lunak yang mencakup detail database virus dan lain-lain.
Software Information
H. Operating System
Informasi windows yang terperinci, mencakup tanggal installansi system operasi dan kunci produk, jasa system dan pengarah system, proses informasi, daftar variable lingkungan, daftar brosur sitem file, AX, dll daftar file.
I. Server and Display
Informasi tentang bagian jaringan, para pemakai dan daftar kelompok, pembukuan dalam daftar pemakai, daftar file yang dibuka, daftar detail betuk desktop windows.
J. Networking
Informasi tentang status jaringan, akses remote, sumber daya jaringan yang menntukan, daftar rute jaringan, dan sejarah dalam halaman web yang dikunjungi.
K. Installed Software
Informasi yang terperinci tentang program yang diinstall, tugas yang dijadwalkan dan startup program.
Hardware Information
L. Motherboard dan CPU
Informasi akurat tentang motherboard, CPU dan bios, mencakup chipset detail, DMI, AGP informasi, SPD daftar modul memory, informasi pemilihan waktu DRAM dan instruksi CPU.
M. Video Adapter and Monitor
Informasi tentang adaptasi video, pengarahan video dan monitor yang mencakup DDC, nomor urut monitor, pendeteksian gaya vodeo, detail GPU.
N. Storage Device
Informasi tentang semua hard disk drive yang terhubung dengan mata, mencakup IDE AUTO DETECTION, S.M.A.R.T. dismonitoring daftar alat ASPI SCSI dan menyekat informasi .
O. Network Adapter
Informasi menyeluruh tentang adaptasi jaringan, bunyi kartu, papan tombol, mouse, dan pengontrol permainan. Juga mencakup NIC MAC pendeteksi alamat IP dan DNS.
P. MISC Hardware
Informasi tentang PCI, PnP, PC MCIA, dan USB.
Diagnostic
Q. Test Stabilitas System
Kemampuan untuk menekan system memori, CPU , FPU, dan local disc secara serempak dalam waktu nyata melalui alat penghubung.
R. Cpuid Panel
Cpuid everest corporation menyediakan papan ikhtisar pada cpu, motherboard, ram dan CHIP SET.
S. Hardwere Monitoring
Informasi yang mencakup system sensor, temperatur cpu, gpu, dan agp, serta status keadaan list.
Reporting
T. Report Used
Suatu metode yang mudah digunakan untuk menghasilkan system file.
U. Report Format
Tujuh laporan format file :
Daftar tes, html, customizable, mhtml, xml, csv, mif, ini, dan database.
V. Remote Report Used
Versi jaringan yang mampu menghasilkan laporan jaringan computer serta mengarahkan perpindahan laporan.
4 Lavalyst Announces Everest Version 4.20
Everest corporation menambahkan corak baru yang kuat yang mencakup metode bench marking yang baru, perangkat keras dan tes stabilitas system yang berubah.

0 comments:

Post a Comment